Perayaan Juara Barcelona Ditunda, Ada Apa?

oleh -80 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Barcelona dapat menyegel gelar juara Liga Spanyol ke-26 di depan pendukungnya jika mampu mengalahkan Levante di Camp Nou, Minggu 28 April 2019 dini hari WIB.

Tapi, tim besutan Ernesto Valverde masih harus mengetahui hasil dari laga Atletico Madrid vs Real Valladolid, yang tampil pada hari sebelumnya.

Jika Atletico Madrid bermain imbang, maka Barcelona sudah dipastikan akan merengkuh gelar juara Liga Spanyol yang kesembilan dalam 14 tahun terakhir. Keberhasilan nanti akan semakin menggarisbawahi dominasi Blaugrana di Liga Spanyol selama lebih dari satu dekade.

Meskipun saat ini trofi Liga Spanyol sudah berada di Kota Barcelona, namun Lionel Messi dkk tidak bisa merayakan pesta gelar ke-26 di kompetisi domestik bersama penggemarnya, akhir pekan ini. Pasalnya, Presiden RFEF, Luis Rubiales, telah mengeluarkan pernyataan bahwa akan menunda kunjungannya ke Barcelona, termasuk penyerahan trofi untuk Los Cules.

Barcelona dilaporkan baru menerima trofi pada pertandingan kandang berikutnya melawan Getafe, Minggu 12 Mei 2019. Perjalanan Barcelona menuju panggung juara sudah terlihat sejak lama, terutama ketika musuh berbuyutannya Real Madrid ditinggal dua sosok penting, yaitu Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini membuat persaingan perburuan gelar juara di Liga Spanyol sudah tidak lagi mengigit. Buktinya, Barcelona hanya kalah dua kali dari 34 pertandingan yang telah dimainkannya pada musim ini.

“Kami pantas mendapatkan gelar ini, kami telah menjadi tim terbaik sepanjang musim,” jelas gelandang Barcelona, Carles Alena.

Sumber: Sindonews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *