Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto Berlangsung Tertutup

oleh -279 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kembali melakukan komunikasi politik bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

 

Setelah SBY menerima Prabowo di kediamannya, Senin 23 Juli 2018 lalu, kali ini Prabowo lah yang akan menjamu SBY di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut akan berlangsung secara tertutup. Keduanya juga akan bertemu di rumah Prabowo pada pukul 19.30 WIB.

Hingga saat ini, belum terkonfirmasi siapakah petinggi Demokrat yang akan menemani kunjungan SBY ke rumah Prabowo nanti malam.

1. SBY akan kunjungi Prabowo di Kertanegara

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan adanya pertemuan antara SBY dan Prabowo nanti malam.

“Ya (ada pertemuan SBY dan Prabowo),” kata Syarif, Minggu 29 Juli 2018.

 

2. Pertemuan Berlangsung Tertutup

Sementara, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa ada kemungkinan pertemuan akan tertutup.

“Ya betul kemungkinan ada (pertemuan). Tapi kalau pun ada, pertemuan pasti tertutup,” terang Ferdinand pada saat dihubungi, Sabtu 28 Juli 2018 malam.

 

3. SBY mulai gencar lakukan komunikasi politik

SBY sendiri saat ini tengah gencar melalukan komunikasi politik bersama para ketua umum partai. Sebelumnya, ia telah menjamu Prabowo di kediamannya.

Kemudian, ia juga telah melakukan pertemuan bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di rumah SBY. Besok juga, SBY berencana untuk bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Manuver yang dilakukan Demokrat untuk mendekati partai oposisi ini, mulai dijalankan oleh SBY setelah Demokrat merasa bahwa jalan menuju koalisi Jokowi telah ditutup. Sehingga, SBY pun mulai membuat ramuan koalisi di luar petahana.

 

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *