PM Malaysia Dihujani Kritik Karena Berhenti Makan Nasi

oleh -341 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Keputusan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak untuk berhenti makan nasi berujung hujanan kritik. Najib dinilai oleh kelompok oposisi menerapkan gaya hidup mewah yang tidak sesuai dengan keadaan Negeri Jiran pada saat ini.

 

“Saya sudah tidak makan nasi, saya makan quinoa, anak saya mempekenalkan ini kepada saya,” sebut Najib seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 24 Februari 2017.

Pernyataan Najib berhenti makan nasi diucapkannya pada saat mengunjungi sebuah rumah sakit di Malaysia. Dia menyebut saat ini telah mengganti makanan pokoknya dengan quinoa.

Quinoa merupakan jenis biji-bijian berasal dari pegunungan Andes yang jika diolah akan menyerupai nasi. Penganan tersebut saat ini tengah digandrungi karena lebih sehat.

Sayangnya, harga Quinoa Malaysia jauh lebih mahal dibanding beras yang sampai saat ini harganya masih disubsidi pemerintah. Karena lebih memilih Quinoa, Najib dikritik habis kelompok oposisi, termasuk oleh eks PM Mahathir Mohamad yang kembali mengajukan diri untuk bertarung pada pemilu mendatang.

“Kalau saya hanya makan nasi dari beras lokal,” sindir Mahathir.

Kritikan serupa dilontarkan pemimpin oposisi lain, Lim Kit Siang. Dia mengaku tidak pernah mendengar apa itu Quinoa. Ia pun mengkaitkan kritikannya dengan pemilu mendatang.

“Pemilu ke-14 akan menjadi ajang beras vs quinoa, pemerintahan bersih vs kleptokrasi dan Najib melawan rakyat Malaysia,” papar Lim.

Kritikan itu direspons oleh kantor PM Malaysia. Menurutnya pernyataan tersebut sudah diputarbalikan beberapa kelompok demi keuntungan pribadi.

“Quinoa adalah bagian dari diet sehat pak PM dan ini sudah direkomendasikan dokter,” sebut pernyataan kantor PM Malaysia.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *