Prabowo Subianto Ajukan Gugatan Pilpres ke MK Besok

oleh -39 views

BeritaAkurat.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan semua berkas terkait gugatan hasil rekapitulasi suara Pilpres Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dikirim Kamis 23 Mei 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kata Dahnil, tanggal 23 Mei mereka anggap sebai batas akhir pengajuan gugatan hasil hitung suara ke MK.

“Besok semua file sudah disiapkan, besok kan batas akhir, besok akan dikirimkan,” kata Dahnil di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 22 Mei 2019.

Dahnil pun sempat menyebut banyak sekali berlas yang telah disiapkan tim Hukum Prabowo-Sandiaga untuk menggugat KPU ke MK. Berkas-berkas itu terdiri dari berbagai kecurangan yang mereka temukan selama Pilpres berlangsung.

“(Berkas) banyak,” kata Dahnil.

“Saya kira nanti pada saatnya, formalnya tentu akan diumumkan sendiri oleh Paslon kita dan tentu atas sumbang saran dari ulama dan tokoh masyarakat. Termasuk tentu saja dari parpol pendukung. Jadi pada saatnya nanti secara resmi akan diumumkan,” kata Dahnil.

“Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Dasco.

Mahkamah Konstitusi memberikan tenggat kepada paslon untuk melayangkan sengketa pemilu, terhitung tiga hari sejak pengumuman hasil pemilu.

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *