Saat SBY Yakin Tidak Kena PHP dari Joko Widodo

oleh -243 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bercerita soal perjalanan Partai Demokrat hampir bergabung dengan koalisi pendukung Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengaku sejak tahun 2014 pasca Joko Widodo terpilih, dia mengatakan sudah diajak Joko Widodo koalisi dalam pemerintahannya.

 

 

“Waktu itu saya jawab kepada beliau barangkali tidak tepat bapak, dalam pilpres Demokrat tidak mengusung Pak Jokowi-JK,” kata dia di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu 25 Juli 2018.

Sampai tahun 2015, hubungan terus terjalin bahkan sampai ke tahun 2018. Pada pertemuan terakhir dengan Jokowi Mei lalu, SBY mengaku tawaran itu tetap keluar dari Jokowi untuk mengajak Demokrat ikut koalisi.

“Dia mengulangi lagi apa tidak Partai Demokrat masuk pemerintahan? Jawaban saya sama,” katanya.

Atas dasar itu, SBY mengetahui kalau Jokowi sungguh-sungguh mengajak partainya dalam koalisi pemerintahan. Ia tak yakin kalau Jokowi hanya memberikannya harapan palsu.

“Kalau katakan SBY kena PHP, tidak. Saya yakin Pak Jokowi sungguh-sungguh ajak kami di dalam,” ujarnya.

Setiap bertemu Jokowi, SBY selalu bertanya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu, apakah partai-partai koalisi itu bisa menerima kehadiran mereka? Jokowi menjawab ya.

Tetapi, lanjutnya, kemudian dalam dua sampai tiga minggu ini terdapat sebuah perubahan. Namun, ia yakin kalau komunikasi yang dilakukan dengan Jokowi berdasarkan niat baik kedua belah pihak.

“Setiap kami ketemu Pak Jokowi, kami selalu bertanya, Pak Jokowi apakah kalau Demokrat dalam koalisi partai-partai koalisi itu bisa menerima kehadiran kami? Dan beliau (Jokowi) menjawab ‘Ya bisa karena presidennya saya’,” kata SBY lagi.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *