Sandiaga Uno Datangi KPK Untuk Lapor Harta Kekayaan

oleh -291 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Cawapres Sandiaga Uno mendatangi Gedung KPK Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018. Kedatangannya itu adalah untuk melaporkan harta kekayaan sebagai syarat untuk maju dalam Pilpres 2019.

 

 

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) merupakan salah satu syarat yang diwajibkan oleh KPU dimiliki oleh setiap pasangan calon yang maju dalam pilpres 2019 mendatang.

Sandi terlihat tiba di gedung KPK sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan mobil Nissan Grand Livina. Sandi yang mengenakan kemeja berwarna biru dan sepatu kets itu tampak didampingi oleh eks Menteri ESDM sekaligus calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said. Kedatangan Sandi diterima langsung oleh Direktur LHKPN Cahya Hareffa.

“Hari ini melaporkan LHKPN, melakukan koordinasi untuk dalam rangkaian pencalonan, persyaratan dalam pencalonan sebagai cawapres,” kata Sandi.

Sandi mengaku sudah rutin melaporkan harta kekayaannya ke KPK setiap 3 bulan sekali. Ia tak menampik jumlah harta kekayaannya saat ini akan ada perubahan karena terkait kurs.

“Jadi karena sebagian besar, mungkin 90 persen, yang dilaporkan itu tercatat di bursa dan ini juga menjadi perhatian kami. Maka setiap 3 bulan, kami selalu melakukan pelaporan,” kata Sandi.

Bedasarkan laman resmi KPK, Sandi tercatat melaporkan kekayannya kepada KPK pada 29 September 2016. Ketika itu, dia melaporkan harta kekayaannya ketika akan maju di Pilgub Jakarta. Dalam laporan tersebut, tercatat bahwa Sandi memiliki harta sebesar Rp 3.856.763.292.656 (Rp 3,8 triliun).

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *