Sandiaga Uno Ingin Cabut Subsidi Untuk TransJakarta Pada 2019 Mendatang

oleh -384 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ingin subsidi yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk PT TransJakarta pada tahun 2019 mendatang.

 

 

Rencana pencabutan subsidi dilatari rendahnya penyerapan dana subsidi oleh PT TransJakarta.

“Sekarang ini aja subsidinya dari yang dicanangkan itu hanya terserap sekitar 50%, jadi kalau tahun 2019 tidak ada subsidi tidak masalah,” kata Sandiaga Uno di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.

Menurut Sandiaga Uno, rendahnya serapan subsidi PT TransJakarta mengindikasikan kinerja TransJakarta telah cukup baik. Bahkan, Sandiaga memprediksi TransJakarta tidak lagi memerlukan subsidi untuk menopang aktivitas bisnisnya selama ini.

Sandiaga juga memuji Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono.

Dalam penilaiannya, Budi telah melakukan berbagai inovasi agar layanan perusahaan jasa yang bergerak di bidang transportasi umum itu bisa maksimal dan optimal.

“Memastikan layanan-layanan ini sesuai dengan efektivitas dan sesuai dengan asas manfaat. Jadi kalau memang tidak diperlukan, rute-rute tersebut dikurangi dari segi frekuensinya. Tapi yang paling penting layanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga mengklaim, Budi telah menyanggupi penghilangan subsidi di tahun 2019 mendatang.

Penghilangan subsidi tidak serta merta menghilangkan peran Pemprov DKI. Kata Sandiaga, Pemprov DKI akan membantu dari upaya meningkatkan non-Fare Box Revenue atau pendapatan nontiket PT TransJakarta.

Sandiaga juga memastikan tidak akan ada kenaikan tarif bus TransJakarta pada tahun 2019.

Penghilangan subsidi PT TransJakarta dikatakan Sandiaga semata-mata hanya untuk mengurangi serapan anggaran di tempat yang memang tidak membutuhkan.

“Enggak ada (kenaikan tarif), tidak ada subsidi bukan berarti harganya naik, kita pastikan ini tetap sama,” kata Sandiaga Uno menegaskan.

 

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *