Sandiaga Uno Ingin TransJakarta Gratis saat Asian Games

oleh -286 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan TransJakarta digratiskan pada Sabtu dan Minggu selama Asian Games 2018.

Namun, usulan itu belum disetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

 

“Saya mengusulkan TransJakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu dan Minggu untuk membantu masyarakat digratiskan,” kata Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Juli 2018.

Sandi menyampaikan, usulan tersebut sudah diajukan ke Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Dinas Perhubungan. Politikus Partai Gerindra ini mengaku, usulan tersebut ide dirinya dengan Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.

“Saya bicara sama beliau, alangkah baiknya untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal, kita gratiskan transportasi umum selama Asian Games,” ungkapnya.

Sementara itu, PT TransJakarta akan menyiapkan rute khusus saat Asian Games 2018 berlangsung. Pertandingan olahraga terbesar tingkat Asia itu akan dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Kepala Humas TransJakarta Wibowo mengatakan rute itu dibuat demi kenyamanan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan sejumlah cabang olahraga di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Wibowo menyebut tujuan rute khusus itu untuk mempermudah masyarakat mengakses kawasan GBK, terutama di daerah penyangga Ibu Kota seperti Bekasi, Tangerang, dan sekitarnya.

Apalagi, pada saat gelaran Asian Games nanti, beberapa jalan protokol sekitar kawasan GBK akan disterilkan dari kendaraan bermotor. Hanya TransJakarta koridor satu jurusan Blok M-Stasiun Kota saja yang masih beroperasi, dan terdapat halte GBK di koridor tersebut.

“Jam operasional sendiri tetap normal. Kalau atlet bisa menggunakan fasilitas TransJakarta pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Kalau koridor TransJakarta sendiri kan sudah 24 jam sekarang,” ujar Wibowo.

 

Sumber: Medcom

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *