SBY: Saya Pernah Naik Motor Saat Menjadi Presiden, Tetapi Bukan Pencitraan

oleh -329 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidatonya dalam acara silahturahmi bersama dengan kader Partai Demokrat di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam pidatonya, SBY menyampaikan soal pengalamannya naik motor pada saat masih menjabat sebagai presiden.

 

SBY menyebutkan, ia pernah naik motor menuju Situ Gintung, tapi pengalamannya itu tidak pernah ia ceritakan di sosial media.

“Saya dulu dateng ke Situ Gintung naik motor ojek, tanpa mementingkan kampanye. Betul-betul memenuhi kebutuhan saudara yang kena musibah itu. Bukan pencitraan, tetapi kewajiban saya sebagai pemimpin waktu itu,” ucap SBY di lokasi, Selasa 24 April 2018.

SBY mengatakan, bukan kali itu saja ia berjuang demi masyarakat Indonesia. Ia mengatakan, selama menjabat sebagai presiden, ia kerap melakukan hal-hal yang tidak diketahui media. Misalnya, ketika ia rela begadang demi menyelesaikan masalah krisis ekonomi dunia yang berdampak pada perekonomian Indonesia.

“Sebetulnya tidak banyak diketahui banyak orang. Saksinya Bu Ani dan menteri-menteri. Siang dan malam berminggu-minggu bekerja untuk menghentikan krisis. Itu tidak masuk ke sosial media, karena itu bukan pencitraan,” lanjut mantan presiden itu.

SBY lalu kembali melanjutkan soal pengalamannya sebagai presiden. Mantan Menteri Koordinator Politik Sosial Keamanan itu mengatakan, saat menjadi capres petahana, tidak pernah sekalipun ia berkampanye agar masyarakat memilihnya.

Menurut SBY, selama ini, safari politik yang dilakukannya juga tidak pernah menyinggung soal Pilpres 2019 mendatang. Ia menyebut, akan lebih sering mencontohkan pengalamannya sebagai presiden dibanding mempromosikan tokoh untuk dipilih di laga pilpres mendatang.

“Hari ini, betul ini bukan kampanye saya 10 tahun jadi presiden, 5 tahun jadi menteri. Ketika saya ketemu kader dan orang Demokrat sendiri, saya tidak akan berbicara 2019. Saya tidak mengajak untuk mencoblos kita, Partai Demokrat,” ucapnya.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *