Setya Novanto Bungkam, Jaksa dan Dokter Nyatakan Dalam Kondisi Sehat

oleh -336 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pengadilan Tipikor Jakarta menggelar sidang perdana korupsi E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto, Rabu 13 Desember 2017. Sidang dibuka oleh majelis hakim sekitar pukul 10.12 WIB.

 

 

Setelah persidangan dimulai, Hakim Yanto terlebih dahulu melakukan pemeriksaan identitas terdakwa. Namun, ketika hakim menanyakan nama, Setya Novanto memilih diam. Hakim Yanto tampak kewalahan menghadapi sikap Setya Novanto, sehingga Yanto bertanya ke Irene Putri, Ketua Jaksa Penuntut Umum dari KPK.

“Saudara JPU, apakah sebelum dibawa ke persidangan terlebih dahulu diperiksa dokter?” tanya Yanto.

Jaksa sempat memaparkan bahwa Setya Novanto dalam kondisi sehat. Jaksa juga menghadirkan dokter yang memeriksa Setya Novanto.

“Yang bersangkutan (Setya Novanto) sudah diperiksa oleh dokter kami, terdakwa mengeluh sakit namun setelah dicek dokter kami, terdakwa dapat menghadiri persidangan dengan tekanan darah 120/80, nadi 80 per menit lebih,” kata jaksa KPK, Irene Putri, pada saat persidangan.

“Bahkan pagi ini kami juga bawa dokter, 3 dokter yang kemudian melakukan eksaminasi terhadap terdakwa terkait pemulihan hari ini,” jelasnya.

Hakim Yanto kemudian menanyai dokter yang didatangkan oleh KPK. Tim dokter menyatakan Setya Novanto telah diperiksa sebelum menghadiri persidangan.

“Betul anda yang periksa?” tanya hakim Yanto.

“Betul yang mulia,” jawab dokter Johanes Hutabarat.

“Kapan anda periksa?” tanya hakim.

“Tadi pagi yang mulia sebelum berangkat ke sini,” jawab dokter Johanes.

Sebelumnya, pengacara Setya Novanto, Maqdir Ismail, mengatakan akan mengajukan penundaan ke majelis hakim jika kondisi kliennya menurun. Mereka berencana akan meminta sidang ditunda setidaknya seminggu dari hari ini.

“Tentu dalam arti kalau ini enggak bisa diperiksa, yah kan mesti ditundakan. Kami kemungkinan minta ditunda hingga satu minggu,” kata Maqdir.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *