TGB Mundur, Demokrat Doakan Agar Dipilih Jadi Cawapres Joko Widodo

oleh -307 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. TGB menyebut ia mundur karena alasan pribadi.

 

 

Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik menyatakan bahwa partainya mengucapkan terima kasih atas peran TGB selama ini di Demokrat.

“Partai menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran beliau selama ini di partai, khususnya sebagai Ketua DPD PD NTB,” ujar Rachland, Senin 23 Juli 2018.

Demokrat, lanjut Rachland, mendoakan TGB agar keputusan mundur ini dapat memberikan karier yang lebih baik, termasuk dipilih menjadi cawapres Joko Widodo.

“Kami mendoakan status beliau sekarang, yaitu sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karier politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu cawapres Pak Joko Widodo,” tuturnya.

Selain itu, Demokrat menyakin bahwa TGB berhak untuk mendapat kesempatan berlaga di tingkat nasional, khususnya Pilpres 2019.

“Partai Demokrat meyakini figur sebaik beliau pantas mendapat kesempatan berkarir pada tingkat nasional,” jelas dia.

Sebelumnya, TGB mengatakan sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada Demorkat beberapa hari lalu. Soal alasan mundur, TGB menyebut karena alasan pribadi yang tak bisa diurai.

“Saya mundur karena alasan pribadi. Saya tetap menghormati Partai Demokrat. Gitu saja ya,” tutur TGB.

TGB diketahui mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Namun, hingga saat ini, Demokrat belum menyatakan sikap di Pilpres 2019.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *