Volume Arus Kendaraan di Jakarta Mulai Kembali Padat di Awal Pekan Ini

oleh -43 views
volume arus kendaraan di jakarta mulai kembali padat di awal pekan ini-berita akurat-berita akurat terpercaya

BeritaAkurat.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan di Jakarta hari ini. Kiranya keputusan PSBB harus segera diterapkan dengan tegas karena aktivias kendaraan di Jakarta mulai meningkat di awal pekan ini.

Ditlantas Polda Metro Jaya menginformasikan adanya kenaikan jumlah volume kendaraan yang melintas di ruas jalan Jakarta pada Senin 6 April 2020.

“Data menunjukkan memang ada kenaikan 10% bila dibandingkan dengan hari Senin pekan yang lalu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa 7 April 2020.

Selain itu, peningkatan kendaraan juga terjadi di ruas Jalan Tol. Seperti di GT Halim, GT Cilincing, hingga GT Tomang.

Sambodo mengatakan untuk di GT Halim, kendaraan yang melintas pada hari ke-18 work from home (WFH) mencapai 22.667 kendaraan. Ada kenaikan 3,6 persen dibanding dengan data per Senin 30 Maret 2020.

suasana jalan jenderal sudirman-berita akurat-berita akurat terpercaya

Sementara di GT Cililitan, kendaraan yang melintas tercatat ada 25.246 kendaraan. Menurut dia, dibandingkan Senin minggu lalu, volume kendaraan meningkat sebanyak 8 persen.

“Tanggal 30 Maret 2020 sebanyak 23.138 kendaraan di GT Cilincing, tanggal 6 April ada 25.246. Selisih 2.108, ini naik 8 persen,” kata dia.

Sambodo melanjutkan, untuk di GT Tomang ada kenaikan volume kendaraan mencapai 9 persen. Kemudian GT Kapuk juga mengalami kenaikan mencapai 3 persen.

jakarta tetap macet walaupun ada imbauan kerja dari rumah-berita akurat-berita akurat terpercaya

Namun, ada juga ruas Jalan Tol yang mengalami penurunan seperti di GT Cengkareng. Sambodo menyebut penurunan itu mencapai 9 persen.

“Kesimpulannya terjadi kenaikan di 4 gerbang tol utama, baik yang dari arah Bogor, arah Bekasi, maupun arah Tangerang menuju Jakarta, kemudian untuk penurunan di terjadi di GT Cengkareng,” ucapnya.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *