Warga DKI Jakarta Yang Jomblo Tidak Bisa Membeli Rumah DP 0 Rupiah

oleh -295 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah memulai pembangunan hunian DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018 lalu.

Pendaftaran pembelian hunian tersebut dimulai pada April 2018.

 

 

Pemprov DKI Jakarta sudah menetapkan, selain memiliki KTP DKI Jakarta dan berpenghasilan di bawah Rp 7 juta, syarat lain yang harus dipenuhi untuk bisa membeli rumah tersebut adalah sudah berkeluarga.

“Harus berkeluarga. Kalau jomblo ke rusunawa,” tutur Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat DKI Jakarta, Agustino Darmawan, pada saat dihubungi, Jumat 19 Januari 2018.

Agustino menjelaskan, kendati ada warga DKI Jakarta yang mampu membeli hunian, namun belum berkeluarga, maka tetap tidak bisa mendapatkan rumah tersebut.

“Kalau pendapatan mencukupi ya silakan ambil apartemen dong. Memang ini untuk keluarga. Ada ketentuannya,” tutur Agustino.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, rusunami yang sudah dibeli, tidak bisa lagi dikembalikan.

“Ketika semua sudah mengisi aplikasi, harus sadar bahwa rumah ini bukan untuk diperjualbelikan. Jadi kalau Anda sudah memiliki rumah ini, maka tidak bisa dijualbelikan,” jelas Anies, di Balai Kota, Jumat 19 Januari 2018.

Anies Baswedan menuturkan, jika memang rusunami tersebut terpaksa harus dijual karena kondisi yang mendesak, maka unit itu akan dibeli oleh Badan Layanan Umum Daerah (BUMD) selaku pengelola. BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya selaku pengembang menggelontorkan dana sebesar Rp 400 miliar untuk membangun dua tower hunian berbentuk vertikal.

Untuk fase pertama, Pemprov DKI Jakarta akan membangun satu tower yang terdiri dari 20 lantai dan berisi 703 unit, 513 unit dengan tipe 36 dan 190 unit dengan tipe 21. Untuk tipe 36, Pemprov DKI akan mematok harga Rp 320 juta per unit. Sementara tipe 21, diberi harga Rp 185 juta.

 

Sumber: kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *